NASIONAL

Megawati Absen di Sidang Tahunan MPR, Politikus PDIP Singgung Keprihatinan Politik

Bagi saya, kalau Ibu dalam kondisi yang sehat, badan yang sehat, pasti beliau hadir.

AUTHOR / Astri Yuanasari

EDITOR / Wahyu Setiawan

PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan bakal calon kepala daerah di Kantor DPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024). ANTARA FOTO/Indrianto Eko

KBR, Jakarta - Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri tidak hadir ke Sidang Tahunan MPR Bersama DPR-DPD dan Sidang Paripurna DPR. Politikus PDI Perjuangan Aria Bima mengaku tidak alasan ketua umumnya absen. Padahal dalam sidang-sidang sebelumnya, Mega selalu hadir.

"Saya belum tahu kepastiannya soal hadir atau tidaknya. Bagi saya, kalau Ibu dalam kondisi yang sehat, badan yang sehat, pasti beliau hadir. (Tapi beliau ada di Jakarta?) Saya enggak ngerti, setahu saya beliau ada di Jakarta," kata Aria Bima saat dikonfirmasi, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/8/2024).

Aria juga menyinggung keprihatinan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terhadap kondisi politik Indonesia saat ini.

"Persoalan politik itu menjadi keprihatinan dari Ibu Mega selaku Ketua Umum Partai, terkait dengan proses pengembangan kita dalam kehidupan demokrasi yang dianggap mundur. Itu adalah persoalan yang tentunya di bawah berbagai hal yang menyangkut visi kenegaraan kita," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekjen DPR Indra Iskandar menyebut Megawati konfirmasi hadir dalam sidang tahunan. Sementara Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) absen karena berada di Pacitan, Jawa Timur.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!