NASIONAL

Longsor Natuna Sebabkan Puluhan Warga Hilang, Kepolisian Kirim Anjing Pelacak

""Akan melaksanakan evakuasi dengan menggunakan alat berat dan juga dengan manual bersama tim gabungan""

AUTHOR / Heru Haetami

Longsor Natuna tewaskan 11 warga
Bencana longsor tewaskan belasan orang di Desa Pangkalan, Kabupaten Natuna, Kepri, Senin (060223). (Kominfo Natuna)

KBR, Jakarta– Kepolisian mengerahkan 145 personel untuk mengevakuasi para korban bencana tanah longsor terjadi di Serasan dan Serasan Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.   Juru Bicara Polri Ahmad Ramadhan mengatakan, kepolisian juga mengrahkan anjing pelacak untuk mencari korban.

"Aparat kepolisian bersama TNI dani nstansi terkait akan melaksanakan evakuasi dengan menggunakan alat berat dan juga dengan manual bersama tim gabungan pelaksanaan evakuasi pencarian korban terdiri dari anggota Polri sebanyak 145 anggota," kata Ramadhan di RS Polri, Selasa (7/3).

Juru Bicara Polri Ahmad Ramadhan mengatakan ada 37 personel Basarnas, 15 personel BPBD, hingga 17 petugas pemadam kebakaran yang juga diterjunkan. 

 Baca juga:

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Natuna, hingga Selasa(7/3) korban tewas akibat longsor mencapai 11 orang. Lebih dari d40 orang diduga masih tertimbun longsor.

Longsor yang menimbun dua puluhan rumah ini juga menyebabkan seribuan warga mengungsi. 

Bencana longsor menimbun satu kampung di Desa Pangkalan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (6/3). Longsor terjadi usai hujan deras mengguyur area di sana.

Editor: Rony Sitanggang

  • Longsor Natuna
  • Longsor Pulau Serasan
  • bencana longsor

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!