NASIONAL

Longsor Natuna: 11 Orang Meninggal, 47 Orang Hilang

Data itu yang terkumpulkan hingga Selasa 7 Maret 2023 pukul 13.45 WIB.

AUTHOR / Ardhi Ridwansyah

Longsor Natuna: 11 Orang Meninggal, 47 Orang Hilang
Tim gabungan mencari korban longsor di Pulau Serasan, Natuna, Selasa, 07 Maret 2023. Foto: BNPB

KBR, Jakarta– Sebelas orang meninggal dan 47 lainnya masih belum ditemukan setelah longsor melanda Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Pejabat Dinas Komunikasi dan Informasi Natuna, Patli Muhammad mengatakan data itu yang terkumpulkan hingga Selasa 7 Maret 2023 pukul 13.45 WIB.

“Korban luka berat 1 orang, korban rawat jalan 3 orang, korban kritis tiga orang, di mana tiga dikirim ke Pontianak melalui Bukit Raya satu ke Ranai dan satu dinyatakan meninggal saat rujukan ke Pontianak," kata Patli saat dihubungi KBR, Selasa, (7/3/2023).

Baca juga:

Patli Muhammad mengatakan dari 11 orang yang meninggal, tujuh di antaranya sudah terkonfirmasi dan empat lainnya belum.

"Sementara data pengungsian, pengungsian PLBN 219, pengungsian puskesmas 215, pengungsian perumahan Pelimpak dan Masjid Al-Furqon 500 orang, pengungsian SMA 1 Serasan 282 orang, total pengungsi 1.216 orang dengan rumah yang sementara data tertimbun itu 27 rumah,” kata Patli.

Kata dia, titik lokasi longsor berada di Desa Pangkalan, Dusun Genting, Serasan Timur. Hujan lebat di lokasi kejadian baru saja reda. Evakuasi masih berlanjut.

Longsor di Natuna terjadi Senin, 6 Maret 2023. Bencana terjadi di Kecamatan Serasan, Natuna, Kepulauan Riau, sekira pukul 11.00 WIB, ketika hujan deras melanda.

Editor: Sindu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!