NASIONAL

Kenapa PSI Dukung Prabowo-Gibran? Ini Alasan Ketum PSI Kaesang Pangarep

"Kami Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024."

AUTHOR / Hoirunnisa

Prabowo, Gibran
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam dukungan ke Prabowo-Gibran di Jakarta, Selasa (24/10/2023). (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)

KBR, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi akan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pemilu presiden 2024.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menilai pasangan Prabowo-Gibran dapat melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan pemimpin sebelumnya.

Kaesang mengatakan Prabowo-Gibran diyakini bisa mencapai target masa depan bangsa.

"Jadi kami Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Kami yakin beliau-beliau ini dapat melanjutkan pembangunan dan program yang sesuai dengan arah generasi penerus bangsa. Kita ingin kemajuan yang kita miliki saat ini terus diperluas," ujar Kaesang Pangarep dalam sambutan deklarasi capres-cawapres di kanal Youtube PSI, Selasa (24/10/2023).

Baca juga:


Kaesang Pangarep mengatakan umur rata-rata Prabowo dan Gibran sebenarnya paling muda dibanding pasangan capres-cawapres lain. Menurut Kaesang, hal itu sesuai dengan PSI yang merupakan partai anak muda dan berjiwa muda.

Kaesang Pangarep meminta pasangan Prabowo-Gibran memastikan Pemilu 2024 berjalan baik, serta menghindari segala bentuk hal-hal negatif.

"Kami berpesan kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran agar menjadikan Pemilu 2024 sebagai pemilihan umum yang santun dan santuy. Tidak dikit-dikit nge-gas, mengejek, merendahkan apalagi sampai memfitnah," kata Kaesang yang juga adik kandung Gibran, dan anak bungsu dari Presiden Joko Widodo.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!