NASIONAL

Katedral Menyumbangkan Seekor Sapi untuk Istiqlal

Sapi itu bukan hewan kurban...

AUTHOR / Sindu

EDITOR / Sindu

Katedral Menyumbangkan Seekor Sapi untuk Istiqlal
Masjid Istiqlal Jakarta. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Gereja Katedral Jakarta menyumbangkan satu ekor sapi untuk Masjid Istiqlal, bertepatan dengan momentum Iduladha 2024. Pemberian itu bentuk toleransi dan kepedulian antaragama.

Mengutip Kantor Berita ANTARA, juru bicara Masjid Istiqlal, Ismail Cawidu menjelaskan, sapi itu bukan hewan kurban, melainkan hadiah atau sumbangan dari gereja.

"Tahun ini, Katedral menyumbang seekor sapi, ini sebagai semangat persaudaraan pada perayaan Iduladha 1445 Hijriah," katanya, yang juga kepala bidang riayah Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI), Minggu, 16 Juni 2024.

Kata dia, Katedral juga menyediakan tempat parkir kendaraan bagi jemaah yang salat id di Istiqlal.

"Ya, betul. Lahan parkir Katedral dibuka untuk jemaah Iduladha, dan ini sudah berlangsung lama. Demikian pula sebaliknya, bila Natal, parkir Istiqlal juga dibuka untuk jemaat Katedral," tutur Ismail.

Pada tahun ini, Martomo Malaing ditunjuk sebagai iman, sedangkan khatibnya, Amien Suyitno. Rencananya, Wapres Maruf Amin akan salat id di Masjid Istiqlal, dan juga duta besar negara sahabat.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!