NASIONAL

Kasus Covid-19 Kembali Naik, Jokowi: Lengkapi Vaksinasi

"Imbauan vaksinasi lengkap Covid-19 dan perketat protokol kesehatan"

Astri Septiani

Kasus Covid-19 Kembali Naik, Jokowi: Lengkapi Vaksinasi
Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres 2021)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan pentingnya vaksinasi Covid-19 lengkap hingga booster kedua. Ini menyusul lonjakan kasus baru Covid-19 usai munculnya varian baru Arcturus. Per 18 April, berdasarkan data Satgas Covid-19, jumlah kasus baru mencapai 1.343 kasus.

“Namun, kita tidak perlu menyikapinya secara berlebihan. Dan untuk itu saya mengingatkan kembali pentingnya vaksinasi, baik vaksinasi pertama dan kedua, maupun booster yang pertama dan kedua. Jangan merasa aman kemudian tidak melengkapi vaksinasi yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” ucap Presiden Jokowi dalam keterangannya, Rabu (19/04), di Istana Kepresidenan Bogor, yang ditayangkan pada kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga:

Perkara Menggenjot Minat Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

Gratis, Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 6 Bulan hingga 11 Tahun

Jokowi juga meminta masyarakat tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan untuk menekan kasus Covid-19, misalnya menggunakan masker jika sedang merasa sakit. Penggunaan masker juga dianjurkan kepada penderita komorbid maupun warga jika bertemu dengan lansia.

“Jangan lupa untuk mencuci tangan setelah kita berkegiatan,” pungkasnya.

Editor: Ninik Yuniati

  • Presiden Jokowi
  • Covid-19
  • Varian Arcturus
  • Vaksinasi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!