NASIONAL

Jokowi Lantik Sekjen PBNU Menjadi Mensos

"Akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,”

AUTHOR / Astri Septiani

EDITOR / Rony Sitanggang

Mensos Saifullah Yusuf
Presiden Jokowi memberikan selamat kepada Mensos Saifullah Yusuf usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/09/24). (Antara/Sigid Kurniawan)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf sebagai Menteri Sosial (Mensos) untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Saifullah menggantikan Tri Rismaharini yang mengundurkan diri karena menjadi kontestan di Pilkada 2024.

“Demi Allah Saya bersumpah. Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Presiden Jokowi mendiktekan sumpah jabatan, Rabu (11/09/24).

Saifullah menggantikan Tri Rismaharini yang mengundurkan diri sebagai menteri sosial karena maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

Baca juga:

Selain Mensos, Presiden Jokowi juga melantik dua pejabat lain. Mereka adalah Irjen Pol. Eddy Hartono yang dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) serta Aida Suwandi Budiman sebagai anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!