NASIONAL

Jelang Lengser, Ini Alasan Jokowi Minta Maaf

"Izinkanlah saya dan Kiai Haji Ma'ruf Amin ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini."

AUTHOR / Rony Sitanggang

EDITOR / Agus Luqman

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi minta maaf saat Zikir dan Doa Kebangsaan 79 Tahun Indonesia Merdeka, Halaman Istana Merdeka, Kamis (01/08/24). (Setpres)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia menjelang akhir masa jabatannya. Saat acara Zikir dan Doa Kebangsaan menjelang HUT ke-79 semalam, Jokowi mengatakan, dia dan Wapres Ma'ruf Amin tidak dapat memenuhi harapan semua pihak.

"Di hari pertama bulan kemerdekaan, bulan Agustus. Dengan segenap kesungguhan dan kerendahan hati, izinkanlah saya dan Kiai Haji Ma'ruf Amin ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini. Khususnya selama kami berdua menjalankan amanah sebagai Presiden Republik Indonesia dan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia," kata Jokowi saat acara Zikir dan Doa Kebangsaan 79 Tahun Indonesia Merdeka, di Halaman Istana Merdeka,   Kamis (1/8/2024).

Jokowi mengatakan, dia dan Wapres Ma'ruf Amin tidak dapat menyenangkan dan memenuhi harapan semua pihak. Jokowi menyebut tidak sempurna dan hanyalah manusia biasa.

Baca juga:

Presiden Jokowi juga mengajak untuk  berdoa memohon agar diberikan kemudahan mencapai cita-cita bangsa yang maju.

Jokowi menyampaikan syukur atas segala perlindungan dan anugerahNya bagi bangsa Indonesia. Sehingga Indonesia terus bisa ditumbuh ditengah ketidakpastian global.

Dia meminta sebagai bangsa untuk saling membantu, bahu membahu, tolong menolong untuk kemajuan Indonesia.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!