NASIONAL

Cak Imin: Dinamika Politik Era Jokowi Berubah Dramatis

Hari ini Pak Jokowi bisa menjadikan anaknya wakil presiden, aman-aman saja

AUTHOR / Heru Haetami

EDITOR / Wahyu Setiawan

Cak Imin: Dinamika Politik Era Jokowi Berubah Dramatis
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan Mukernas di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

KBR, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menilai era pemerintahan Presiden Joko Widodo membuat dinamika politik nasional berubah dramatis.

Menurut Muhaimin, hal itu terlihat dalam penyelenggaraan Pilpres 2024.

"Di dalam negeri kita mengalami satu perubahan yang dramatis. Dulu kita tidak pernah membayangkan Pak Harto yang sekuat itu saja baru ngangkat Mbak Tutut jadi Menteri Sosial saja sudah jatuh. Hari ini Pak Jokowi bisa menjadikan anaknya wakil presiden, aman-aman saja," ujar Muhaimin saat membuka Mukernas PKB di Jakarta Convention Center, Selasa (23/7/2024).

Muhaimin menambahkan, saat ini konstelasi politik nasional juga begitu dinamis.

Dia meminta kadernya menjaga dinamika politik dari segala bentuk perpecahan.

"Karena itu potensi perpecahan harus diantisipasi. Potensi kerawanan harus kita hadapi dan PKB harus menjadi penguat. Ideologi kebangsaan yang kokoh menjadi syarat bagi terwujudnya, kokohnya persatuan berbagai tantangan yang dinamis," katanya.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!