NASIONAL

Menkominfo tentang Isu Jokowi Titip Nama Menteri di Kabinet Mendatang

"Budi menyebut, isu itu tidak benar, terlebih saat ini masih berjalan periode kabinet Jokowi."

Astri Yuanasari

Kabinet
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. (Foto: antaranews)

KBR, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi membantah isu bahwa Presiden Joko Widodo menitipkan nama-nama untuk masuk di kabinet pemerintahan mendatang.

Budi menyebut, isu itu tidak benar, terlebih saat ini masih berjalan periode kabinet Jokowi, dan masih ada waktu yang cukup lama untuk pergantian kabinet mendatang.

"Usulan mah boleh aja, kalian ngusulin siapa juga boleh, nggak dilarang kan, namanya demokrasi. Namanya usul kan, bukan nitip dong, beda kalau nitip beda, kalau usul semua orang boleh namanya demokrasi, semua orang boleh mengusulkan. (Rekomendasi sudah ada?) ya ntar kan tergantung, masih lama kan, masih waktunya masih cukuplah, tujuh bulan lagi," kata Budi kepada wartawan di Istana Negara, Senin (25/3/2024).

Baca juga:

Pemerintah dan DPR Sepakat RUU KIA Dibawa ke Paripurna

Aturan Pelaporan Barang Bawaan Penumpang, Dirjen Bea Cukai: Tidak Wajib

Sebelumnya, Istana membantah Presiden Jokowi terlibat dalam pemilihan menteri di kabinet pemerintahan mendatang. Bantahan disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Dikutip dari ANTARA, Ari Dwipayana mengatakan pengangkatan menteri dalam kabinet periode 2024-2029 menjadi hak prerogatif presiden terpilih. Dia mengeklaim Jokowi hanya fokus menuntaskan agenda pemerintahan hingga masa jabatan berakhir.

Editor: Fadli


  • Kabinet
  • Presiden Jokowi
  • Menkominfo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!