RAGAM

NONTON KESERUAN PIALA DUNIA U-20 2023 EKSLUSIF HANYA DI MOJI

"Saksikan pertandingan pilihan Piala Dunia U20 mulai dari penyisihan group hingga babak Final secara eksklusif hanya di MOJI."

Paul M Nuh

NONTON KESERUAN PIALA DUNIA U-20 2023 EKSLUSIF HANYA DI MOJI

KBR, Jakarta - Piala Dunia U-20 FIFA 2023 adalah edisi ke-23 yang diselenggarakan di Argentina pada tanggal 20 Mei - 11 Juni 2023. Piala Dunia U-20 adalah kejuaraan sepak bola resmi yang diadakan FIFA setiap dua tahun sekali. Kejuaraan ini diikuti oleh setiap negara dengan kelompok umur di bawah 20 tahun.

Setelah sukses menjadi pemegang hak siar ajang sepak bola terakbar di dunia FIFA World Cup Qatar 2022, MOJI sebagai media di bawah EMTEK Grup kembali menyapa pemirsa sebagai official broadcaster dari turnamen sepak bola dunia yakni, FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023.

Sebagai official broadcaster, MOJI akan menayangkan pertandingan pilihan Piala Dunia U-20 2023 baik secara live maupun siaran tunda pada 21 Mei - 12 Juni 2023 (WIB - Waktu Indonesia Bagian Barat). Sebanyak 32 dari total 52 pertandingan dapat disaksikan oleh pemirsa secara live dan eksklusif. 20 pertandingan sisanya akan disiarkan secara delay (siaran tunda). Pemirsa dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia U-20 2023 di MOJI melalui saluran televisi digital.

Sebanyak 24 tim peserta akan akan tampil pada turnamen Piala Dunia U-20 2023 kali ini. Negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah, yaitu Argentina telah lolos secara otomatis ke putaran final, sementara 23 tim lainnya lolos melalui enam kompetisi antar benua masing-masing. Berlangsung di empat kota yaitu La Plata, Mendoza, San Juan, dan Santiago del Estero, turnamen akan dibuka pada 20 Mei dengan empat pertandingan pada hari pembukaan di San Juan dan Santiago del Estero, termasuk tuan rumah Argentina menghadapi Uzbekistan di Stadion Santiago del Estero. Kedua kota juga akan menjadi tuan rumah babak perempat final. Sedangkan Stadion La Plata akan menjadi tuan rumah babak semifinal, play-off perebutan tempat ketiga dan final.

Pengundian group yang akan bertanding telah dilakukan pada hari Jumat, 21 April 2023 di Zurich dengan negara-negara yang memenuhi syarat ke dalam 6 group yang terdiri dari 4 tim, yaitu:

  • Grup A: Argentina (tuan rumah), Uzbekistan, Guatemala, Selandia Baru
  • Grup B: AS, Ekuador, Fiji, Slovakia
  • Grup C: Senegal, Jepang, Israel, Kolombia
  • Grup D: Italia, Brasil, Nigeria, Republik Dominika
  • Grup E: Uruguay, Irak, Inggris, Tunisia
  • Grup F: Prancis, Republik Korea, Gambia, Honduras

Dua tim teratas dari masing-masing enam grup akan maju ke Babak 16 Besar, serta empat tim peringkat ketiga terbaik. Turnamen akan dimainkan dalam format sistem gugur dari babak 16 besar dan seterusnya.

Penampilan perdana Republik Dominika juga keikutsertaan mereka untuk pertama kali pada sebuah turnamen FIFA. Setelah lolos ke putaran final Piala Dunia FIFA 1970 lewat kualifikasi zona Asia, untuk pertama kali Israel akan tampil pada turnamen FIFA sebagai salah satu tim perwakilan zona Eropa.

Seluruh informasi mengenai penayangan Piala Dunia U-20 FIFA 2023 di MOJI dapat dilihat di Instagram www.instagram.com/moji.social (@moji.social) terkait jadwal, highlights dan konten menarik lainnya.


Tentang MOJI

MOJI sebagai saluran televisi yang bernaung di bawah EMTEK Group dengan tayangan general entertainment dan sport. Program-program pilihan MOJI saat ini diantaranya Infotainment - BISIK – Berita & Informasi Selebriti Terkini, News - MOJI Pagi & Petang & MOJI Sport, Entertainment - MOJI Drama, Movie, Vidio Sinetron, Serial GGS / Ganteng Ganteng Serigala, Ada Ajahaha, Viral Bangedd, Ungkap, Reality Show – Tolong, Premiere League 2022/2023, UEFA Champion League 22/23, UEFA Europe League 22/23, Volleyball Turkish League 22/23, Italian Women’s Velleyball League Serie A 22/23, dan program menarik lainnya.

MOJI dapat disaksikan lebih dari 197 kota di 25 provinsi ( Termasuk 11 kota Nielsen ) di Indonesia untuk televisi digital diantaranya adalah Banda Aceh (43 UHF), Medan (34 UHF), Batam (42 UHF), Cilegon (24 UHF), Jakarta (24 UHF), Bandung (27 UHF), Garut (37 UHF), Cirebon (31 UHF), Semarang (25 UHF), Yogyakarta (29 UHF), Surabaya (46 UHF), Banjarmasin (36 UHF), Samarinda (36 UHF), Balikpapan (32 UHF), Tanjung Selor (29 UHF), Malang (27 UHF), Jember (32 UHF), Madiun (31 UHF), Purwokerto (33 UHF), Tegal (33 UHF), Palembang (25 UHF), Sumedang (39 UHF), Cianjur Selatan, Palu, Kendari, Manokwari dan kota besar lainnya.

Serta MOJI dapat disaksikan melalui aplikasi Vidio dan TV berbayar (NexParabola, TransVision, First Media, Indihome, Biznet, DensTV dan MyRepublic) dan bagi para pengguna internet juga dapat mengakses live streaming MOJI melalui website Moji.id.

Baca juga: Belajar dari Pembatalan Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20 - kbr.id

  • nativead
  • advertorial
  • U-20
  • Piala Dunia
  • argentina

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!