RAGAM

Digelar Maret, Muslim LifeFair 2023 Bidik Pasar Kebutuhan Ramadhan

"Pemilihan event menjelang ramadhan dilakukan karena biasanya permintaan untuk produk-produk fashion dan kuliner meningkat."

Paul M Nuh

Digelar Maret, Muslim LifeFair 2023 Bidik Pasar Kebutuhan Ramadhan
Konferensi Pers Muslim LifeFair 2023, Rabu, 1 Maret 2023.

KBR, Jakarta – Lima Events bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) kembali menggelar bazaar produk halal dan keuangan syariah, Muslim LifeFair. Gelaran yang diselenggarakan sejak 2019 di sejumlah kota besar tersebut, mengawali rangkaian event tahun ini, di JIEXPO Kemayoran pada 17- 19 Maret 2023.

Menempati area seluas 6.000 m2, sebanyak 230 booth dari 128 brands dengan berbagai kategori dihadirkan. Mulai dari modest fashion & accessories, kosmetik halal, islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, kids & baby products, properti syariah, wedding islami, multi product, islamic finance, hingga kuliner halal.

Menurut Ketua KPMI Rachmat Marpaung, pemilihan event menjelang ramadhan dilakukan karena biasanya permintaan untuk produk-produk fashion dan kuliner meningkat. Berbagai program diskon diharapkan dapat memberikan gairah berbelanja bagi pengunjung sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

red
Uki Kautsar eks Noah dan Reda Samudera dari Serlok Kuliner siap meriahkan area kuliner Muslim LifeFair tahun ini.


Deddy Andy, Direktur Lima Event menyebut, sebanyak 43,5 persen dari 128 brand yang hadir adalah peserta repeater. Ajang Muslim LifeFair dimanfaarkan mereka untuk meningkatkan brand awareness dan membangun hubungan dengan pelanggan. Beberapa brand yang kembali hadir di antaranya, Atelier Angelina, Muslimah Basic, Muslim Madani, Pelangi Hijab, Samase, Hisyam, Nusseyba, Makhtab, dan Fatih Indonesia.

Mengusung tema #NyoKiteKumpul, Muslim LifeFair kali ini digelar di JIExpo Kemayoran. Disemarakkan dengan rangkain acara bincang-bincang, bedah buku, parenting, family acativities, kelas ta'aaruf, dan lain-lain, pameran diharapkan bisa menyedot perhatian  hingga 20 ribu pengunjung.

“Tahun ini, kami juga menambahkan program acara baru berkolaborasi dengan Uki Kautsar eks Noah dan Reda Samudera. Mereka punya platform YouTube dengan program baru bernama Serlok Kuliner yaitu program santai memperkenalkan tempat lokasi kuliner yang nyaman, dan tentu enak, juga halal. Jadi, area kuliner Muslim LifeFair kami branding juga dengan nama Serlok Kuliner,” jelas Andu.

Dengan program baru yang melibatkan komunitas, Rachmat Marpaung optimis, Muslim Lifefair JIEXPO bisa menjadi salah satu wahana yang memperkuat ekosistem perkembangan produk halal di Indonesia menuju Indonesia Global Halal Hub 2024.

Baca juga: Sukses di Jakarta dan Yogyakarta, Muslim Life Fair akan Meramaikan Kota Bandung Desember 2022 ini - kbr.id

  • advertorial
  • halal
  • fair
  • pameran

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!