OLAHRAGA

Sepatu Michael Jordan di Final NBA 1997 Dijual $100 Ribu

"KBR68H, Washington - Sebuah perusahaan lelang mengatakan sepatu Michael Jordan dari pertandingan babak final "

Nurviana Mubtadi

Sepatu Michael Jordan di Final NBA 1997 Dijual $100 Ribu
michael jordan, sepatu, lelang, NBA

KBR68H, Washington - Sebuah perusahaan lelang mengatakan sepatu Michael Jordan dari pertandingan babak final “flu” NBA tahun 1997 telah terjual dengan harga $ 100 ribu lebih.
 
Sepatu itu dimiliki oleh asisten lapangan klub Utah Jazz yang berteman dengan Michael Jordan ketika Chicago Bulls berkunjung ke Salt Lake City. Jordan bermain dengan kondisi yang menurutnya sedang sakit flu, tapi masih mampu memimpin Chicago Bulls meraih kemenangan penting dalam babak final NBA.
 
Preston Truman mengatakan ia meminta sepatu Jordan usai pertandingan.
 
Truman kemudian menyimpan sepatu tersebut ke dalam lemari besi di sebuah bank di Utah selama 15 tahun. Dia ingat pernah menolak tawaran $ 11 ribu untuk menjual sepatu berwarna merah dan hitam itu kepada seorang kolektor pada musim berikutnya.
 
Perusahaan lelang Grey Flannel Auctions mengatakan penawaran online dimulai dengan harga $ 5 ribu sebelum melonjak menjadi $ 104 ribu lebih saat penawaran ditutup hari Kamis. Identitas pembelinya tidak diketahui. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • michael jordan
  • sepatu
  • lelang
  • NBA

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!