OLAHRAGA

Schumacher Kritis Pasca Kecelakaan Ski

"Juara tujuh kali Formula 1, Michael Schumacher dalam keadaan koma setelah kecelakaan ski di Pegunungan Alpen Prancis. Menurut pihak rumah sakit, pria keturunan Jerman itu menderita trauma otak serius saat dilarikan ke rumah sakit di Kota Prancis."

Quinawaty Pasaribu

Schumacher Kritis Pasca Kecelakaan Ski
Michael Schumacher

KBR68H - Juara tujuh kali Formula 1, Michael Schumacher dalam keadaan koma setelah kecelakaan ski di Pegunungan Alpen Prancis. Menurut pihak rumah sakit, pria keturunan Jerman itu menderita trauma otak serius saat dilarikan ke rumah sakit di Kota Prancis. 


Schumacher bermain ski off di sebuah resort Meribel. Ketika ia jatuh, sebuah batu menimpa kepalanya. Ia lalu diterbangkan ke rumah sakit setempat satu jam kemudian. Seorang ahli bedah syaraf dari Paris pun diterbangkan dari Paris untuk mengawasi pengobatannya. 


Sementara itu Direktur resort Meribel, Christopel Gernigon mengatakan saat kecelakaan terjadi Schumacher memakai helm dan sempat tersadar. Dua polisi gunung yang memberi pertolongan pertama untuk Schumacher mengatakan ia menderita trauma otak yang parah. 


Schumacher tinggal bersama keluarganya di Swiss dan memiliki tempat tinggal pribadi di Meribel. Saat kejadian, ia tengah berski bersama bocah berusia 14 tahun. (CNA)


Editor: Antonius Eko 


  • Michael Schumacher

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!