OLAHRAGA

Final Sepak Bola: Indonesia Tertinggal 1-0 di Babak Pertama

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Final Sepak Bola: Indonesia Tertinggal 1-0 di Babak Pertama
indonesia, thailand, final

KBR68H – Timnas U-23 Indonesia untuk sementara tertinggal 1-0 dari Thailand di partai final Sea Games 2013. Satu-satunya gol Thailand yang bersarang di gawang Kurnia meiga dicetak pemain dengan nomor punggung 30 yaitu Sarawut di menit ke-21.

Thailand memperoleh peluang emas pertama ketika tendangan keras Pokklaw A Nan dari luar kotak penalti di menit ke-10 masih bisa ditepis dengan susah payah oleh kiper Kurnia Meiga. Tidak lama kemudian, giliran kiper Thailand Kawin Thamsatchanan yang harus berjibaku untuk menepis tendangan Ramdani Lestaluhu.

Thailand yang berhasil mengalahkan Indonesia 4-1 di babak penyisihan grup lebih banyak menguasai bola. Pada menit ke-18, tendangan Sarawut Masuk dari luar kotak penalti mengarah tepat ke kiper Kurnia Meiga.

Pada menit ke-20, Ramdani Lestaluhu dijatuhkan di kotak penalti namun wasit tidak membiarkan pertandingan terus berjalan. Ketika para pemain Indonesia masih memprotes keputusan wasit yang tidak memberikan penalti, para pemain Thailand membangun sebuah serangan balik yang cepat.

Sarawut berhasil lolos dari jebakan offside dan mengecoh Kurnia Meiga dengan tendangan lob. Bola sebenarnya masih bisa ditepis Meiga namun bola masih tetap mengarah ke dalam gawang. 1-0 untuk keunggulan Thailand.

Tertinggal satu gol, para pemain Indonesia mulai tampil menyerang. Beberapa kali lini pertahanan Thailand harus berjibaku untuk membuang bola yang mengarah ke kotak penalti. Umpan-umpan Bayu Gatra dan Rizki Pellu masih belum bisa membongkar lini pertahanan Thailand yang sangat disiplin di sepanjang pertandingan. Thailand yang tertekan hanya beberapa kali merepotkan lini pertahanan Indonesia melalui serangan balik yang cepat.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, Thailand masih tetap unggul 1-0.

Baca: Indonesia Tantang Thailand di Final Sea Games

  • indonesia
  • thailand
  • final

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!