Bagikan:

Juara Umum Para Games 2022, Pemerintah Beri Bonus 309 Miliar

"Ini adalah sebuah kebanggaan kita semuanya, menginspirasi kita semuanya, bahwa kita bisa menjadi juara umum di Asian paralympic ke-11 di kota Solo,"

OLAHRAGA

Senin, 28 Nov 2022 11:35 WIB

Author

Heru Haetami

bonus 309 miliar

Presiden Jokowi serahkan bonus atlet ASEAN Para Games 2022 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/11/22). (Antara/Hafidz Mubarak)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo memberikan bonus kepada para atlet AseanP ara Games 2022 total sebesar Rp 309 miliar.

Menurut Jokowi, perolehan 425 medali pada Para Games ini merupakan pencapaian yang patut diapresiasi.

"Ini adalah sebuah angka, sebuah jumlah yang sangat banyak 425 medali. 175 emas, 144 perak dan 106 perunggu. Atas motivasi, atas kerja keras bapak ibu dan saudara sekalian, pemerintah memberikan apresiasi bonus sebesar Rp 309 miliar," kata Jokowi   saat menyambut dan memberikan apresiasi atlet Asean Para Games Tahun 2022 Ke-11 di halaman Istana Merdeka, Jakarta,  Senin  (28/11/2022)..

Jokowi menyebut atlet peraih medali emas akan diberi bonus masing-masing Rp 500 juta.

Baca juga:

Sembilan Negara Berlaga di Solo ASEAN Para Games 2022

Kota Ramah Difabel di Mata Atlet Muda Berprestasi

Jokowi menyebut, prestasi yang diraih menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Jokowi berharap prestasi ini dapat dipertahankan di penyelenggaraan ajang olahraga lainnya.

"Bapak ibu dan saudara berikan kepada negara ini adalah sebuah kebanggaan kita semuanya, menginspirasi kita semuanya, bahwa kita bisa menjadi juara umum di Asian Paralympic ke-11 di kota Solo," katanya.


Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Episode 3: Mengapa Bisa Terjadi Kekerasan Seksual di Pesantren?

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending