OLAHRAGA

Anak Pele Masuk Penjara

"Edinho, anak legenda sepak bola Brasil Pele, ditangkap setelah upaya bandingnya atas kasus pencucian ditolak oleh pengadilan."

Antonius Eko

Anak Pele Masuk Penjara
pele

Edinho, anak legenda sepak bola Brasil Pele, ditangkap setelah upaya bandingnya atas kasus pencucian ditolak oleh pengadilan. 


Edinho, yang namanya lengkapnya Edson Cholbi do Nascimento, divonis penjara selama 33 tahun awal tahun ini. Setelah bandingnya tak dikabulkan, dia harus segera menjalani masa hukumannya. 


Selama proses banding, pria berusia 44 tahun masih bisa menikmati kebebasannya. Namun hakim Suzana Pereira menyatakan setelah bandingnya ditolak, Edinho harus segera masuk penjara. 


Edinho masih punya kesempatan untuk mengajukan banding ke mahkamah agung untuk mengurangi masa hukumannya. Tapi dia tetap harus tinggal di penjara selama proses banding ini. 


Dia divonis terlibat dalam lingkaran kriminal yang melakukan pencucian uang dari hasil penjualan narkoba. 


Edinho pernah ditangkap pada 2005 setelah terlibat kasus peredaran narkoba di kesebelasan Santos. Bekas kiper Santos itu mengkonsumsi narkoba setelah pensiun dari sepak bola profesional. (bleacherreport) 




  • pele

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!