OLAHRAGA

Piala Dunia 2014 Gunakan Robot sebagai Petugas Keamanan

"KBR68H, Washington - Pemerintah Brasil mengatakan sebagian robot keamanan yang dibeli untuk meningkatkan keselamatan publik dalam Piala Dunia 2014 akan siap untuk Piala Konfederasi bulan Juni."

Nurviana Mubtadi

Piala Dunia 2014 Gunakan Robot sebagai Petugas Keamanan
piala dunia, brasil, robot, aparat keamanan

KBR68H, Washington - Pemerintah Brasil mengatakan sebagian robot keamanan yang dibeli untuk meningkatkan keselamatan publik dalam Piala Dunia 2014 akan siap untuk Piala Konfederasi bulan Juni.
 
Perusahaan iRobot mengatakan 30 robot akan diserahkan pada akhir tahun ini, berikut suku cadang dan peralatan pendukung lainnya. Pemerintah Brazil hari Kamis mengukuhkan sebagian sudah akan siap berfungsi di enam kota penyelenggara pertandingan Piala Konfederasi.

Perusahaan itu mengatakan Brazil menandatangani kontrak $7,2 juta, yang termasuk kendaraan darat  kecil tanpa awak yang dapat melakukan pemantauan, penyingkiran bom dan tugas-tugas keamanan lainnya.
 
Piala Konfederasi adalah turnamen pertama dari serangkaian acara penting di Brazil, termasuk Piala Dunia 2014 dan Olimpiade Rio 2016. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • piala dunia
  • brasil
  • robot
  • aparat keamanan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!