OLAHRAGA

MU Diprediksi Tak Sesukses Saat Dilatih Ferguson

"Klub sepakbola Manchester United diperkirakan tidak akan meraih kesuksesan seperti saat dilatih Alex Ferguson. Ferguson tidak akan menukangi MU di Liga Inggris mulai musim depan."

Abu Pane

MU Diprediksi Tak Sesukses Saat Dilatih Ferguson
MU, Ferguson

KBR68H, Jakarta - Klub sepakbola Manchester United diperkirakan tidak akan meraih kesuksesan seperti saat dilatih Alex Ferguson. Ferguson tidak akan menukangi MU di Liga Inggris mulai musim depan.

Pengamat sepak bola Budiarto Sambazy menilai, MU sulit menemukan pelatih sekaliber Fergie yang mampu memberi 49 gelar selama 27 tahun. Jika ada pelatih yang sekelas Fergie, Budiarto menunjuk pada pelatih Real Madrid saat ini yaitu Jose Mourinho.

“Ferguson dulu masuk dia ga langsung merebuat gelar juara lho. Maksudnya dia termotivasi juga, itu bukan tugas sembarangan. Wakti itu kan Manchester United terakhir juara tahun 1967 atau 1968 ya, dia baru baru bekerja empat tahun baru bisa merebut gelar Premier League waktu itu. Kecuali The Special One (Mourinho) masuk, sangat menarik untuk menyaksikan, dan kita tahu Mourinho itu dia selalu Second season pasti merebut gelar,” ujar Budiarto dalam program Sarapan Pagi KBR68H di Jakarta, Kamis (9/5).

Pengamat sepak bola Budiarto Sambazy menambahkan pola kerja Ferguson dan Mourinho mirip yakni mempersiapkan tim sedetail mungkin, dan mampu membaca kekuatan lawan secara tepat. Hanya saja, menurut Budiarto Shambazy, untuk merebut Mourinho, MU harus bersaing dengan klub asal London, Chelsea.


  • MU
  • Ferguson

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!