OLAHRAGA

Bertemu Villa, Chelsea Diperkirakan Raih Hasil Maksimal

"Jika menang melawan Aston Villa Sabtu ini, Chelsea akan menambah perolehan poin menjadi 69, 10 poin di atas pesaing terdekatnya Liverpool dan Chelsea yang baru akan bermain Minggu."

Nurviana Mubtadi

Bertemu Villa, Chelsea Diperkirakan Raih Hasil Maksimal
liga inggris

KBR68H, Washington - Jika menang melawan Aston Villa Sabtu ini, Chelsea akan menambah perolehan poin menjadi 69, 10 poin di atas pesaing terdekatnya Liverpool dan Chelsea yang baru akan bermain Minggu.


Tim asuhan Jose Mourinho itu diperkirakan luas akan meraih gelar Liga Inggris mereka yang pertama dalam empat tahun. Mourinho mengatakan ambisi utama mereka adalah berada dalam tiga besar karena itu menjamin lolos ke babak grup di Liga Champions, dan mengakui Manchester City masih bisa meraih gelar.


City, yang berada di peringkat ke-empat, masih memiliki tiga pertandingan tersisa tetapi penampilan mereka terus merosot. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu kehilangan poin melawan Norwich, kalah dari Wigan dalam Piala FA, dan telah tereliminasi dari Liga Champions oleh Barcelona.


Sementara itu Liverpool, yang akan bertemu Manchester United hari Minggu, belum pernah menutup musim di atas peringkat tim David Moyes itu dalam 12 tahun ini. Saat ini, Liverpool berada di peringkat kedua dengan 11 poin dan 27 gol lebih banyak dari United.


Berada pada peringkat enam, United tampak telah memperbaiki penampilannya musim ini. Tetapi tidaklah akan mengejutkan jika mereka mengulangi kekalahan 1-4 dari Liverpool seperti lima tahun lalu.


Juga hari Minggu, Arsenal akan bertemu Tottenham dan pertandingan ini sangat signifikan karena kedua tim itu tidak bisa kehilangan poin jika ingin mencapai target awal mereka yaitu juara bagi Arsenal dan lolos Liga Champions bagi Tottenham yang saat ini berada di peringkat lima Liga Inggris. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

  • liga inggris

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!