OLAHRAGA

Hina Kapten Southampton, Clattenburg Dilaporkan ke Komisi Wasit

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Hina Kapten Southampton, Clattenburg Dilaporkan ke Komisi Wasit
mark clattenburg, adam lallana, southampton

KBR68H – Wasit Mark Clattenburg tengah diinvestigasi oleh Ketua Komisi Wasit Mike Riley menyusul adanya laporan dari Southampton. Saat pertandingan antara Southampton melawan Everton, Clattenburg dinilai telah menghina kapten Adam Lallana.

Ketika itu, Lallana melepaskan bola ke kotak penalty Everton. Namun, bola sempat mengenai tangan bek Everton. Lallana kemudian mengangkat tangan dan melihat ke arah Clattenburg untuk meminta tendangan penalti.

Namun, Clattenburg tidak mengabulkan permintaan tersebut. Saat mendekati Clattenburg,  Lallana menuding wasit itu telah mengeluarkan kalimat yang menghina dirinya. Pada pertandingan itu, Southampton kalah 2-1 dari tuan rumah Everton.

Southampton meminta kepada Komisi Wasit agar Clattenburg tidak lagi memimpin pertandingan yang dilakukan klub dengan julukan The Saints itu hingga akhir musim kompetisi. Musim lalu, Clattenburg juga sempat dilaporkan ke Komisi Wasit karena dianggap telah melakukan kekerasan rasial kepada pemain tengah Chelsea John Obi Mikel.

Ketika itu, Mikel mengungkapkan, Clattenburg menyebut dirinya sebagai monyet. Namun, FA tidak menjatuhkan hukuman kepada Clattenburg. Dia kembali memimpin pertandingan yang dilakukan Chelsea, enam bulan setelah kejadian itu. Besok, Clattenburg akan memimpin partai panas di ajang piala FA antara tuan rumah Arsenal melawan Tottenham Hotspur. (Dailymail)

  • mark clattenburg
  • adam lallana
  • southampton

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!