OLAHRAGA

Li Na Lolos ke Babak Empat Australia Terbuka

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Li Na Lolos ke Babak Empat Australia Terbuka
Li Na, Australia Terbuka

KBR68H – Petenis nomor satu Cina Li Na tanpa kesulitan maju ke babak keempat turnamen Grand Slam Australia Terbuka. Di babak ketiga yang berlangsung pagi tadi, Li Na menghentikan perlawanan petenis Rumania, Sorana Cirstea dengan dua set langsung 6-4, 6-1.

Namun, langkah Li Na tidak diikuti oleh petensi Cina lainnya yaitu Zheng Jie. Di babak ketiga, Zheng Jie menyerah di tangan petenis Jerman, Julia Georges dalam pertarungan rubber set, 6-3, 1-6, 7-5. Georges akan menjadi lawan Li Na di babak keempat.

Li Na merupakan petenis Asia pertama yang meraih gelar juara di turnamen Grand Slam. Dia melakukan itu di Prancis Terbuka tahun lalu. Sebelum meraih trofi Grand Slam, Li Na juga mencatatkan diri sebagai petenis putri Asia pertama setelah Kimiko Date yang mampu lolos hingga babak semifinal di turnamen dengan kategori Grand Slam.

Pada 2010, Li Na lolos ke semifinal Australia Terbuka. Setahun berikutnya, Kim Clijsters menghentikan mimpi Li Na untuk menjadi juara Australia Terbuka di partai final. (AP)


  • Li Na
  • Australia Terbuka

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!