Bagikan:

Ditembaki, Anggota Brimob Tewas di Yahukimo

"Anggota ditembaki saat dalam perjalanan patroli menuju Dermaga Logpon,"

NUSANTARA

Kamis, 01 Des 2022 08:54 WIB

penembakan di Yahukimo

Anggota Brimob korban penembakan saat berpatroli di Yahukimo, Papua, Rabu (30/11/22). (Humas Polda Papua)

KBR, Jayapura- Satu anggota Brimob di Yahukimo, Papua Pegunungan tewas dan dua lainnya terluka akibat ditembaki saat berpatroli pada Rabu (30/11/22) sore. Juru Bicara Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan korban  Gilang Aji Prasetya, tewas dengan  luka tembak di wajah.

Sedangkan korban luka Fazuarsyah tertembak di punggung kiri, dan satu korban luka lainnya, Dona Bagaskara terkena rekoset di punggung.

"Pelaku penembakan (diduga) Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Anggota ditembaki saat dalam perjalanan patroli menuju Dermaga Logpon," kata Ahmad Mustofa Kamal dalam siaran pers tertulisnya, Rabu malam (30/11/2022).

Juru Bicara Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan korban luka tembak kini dalam penanganan medis.

Kata dia, terduga pelaku kelompok bersenjata mengadang dan menembaki anggota patroli yang menggunakan mobil, menuju Dermaga Logpon, usai mengikuti apel di Mapolres Yahukimo.

"Sempat terjadi baku tembak antara personel patroli dan kelompok penyerang, dan menyebabkan tiga anggota Brimob tertembak," ucapnya.

Baca juga:

Juru Bicara Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal menambahkan, personel gabungan TNI dan Polri yang tiba di lokasi usai mendapat laporan adanya insiden penghadangan, masih sempat terlibat kontak senjata. Akan tetapi, kelompok penyerangan kemudian melarikan diri.

Hingga kini tim gabungan TNI dan Polri masih mengejar kelompok pelaku.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Laku Ramah Lingkungan dari Bilik Kecil Kantin Sekolah di Bali

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending