NUSANTARA

Ditembaki, Anggota Brimob Tewas di Yahukimo

""Anggota ditembaki saat dalam perjalanan patroli menuju Dermaga Logpon," "

Arjuna Pademme

penembakan di Yahukimo
Anggota Brimob korban penembakan saat berpatroli di Yahukimo, Papua, Rabu (30/11/22). (Humas Polda Papua)

KBR, Jayapura- Satu anggota Brimob di Yahukimo, Papua Pegunungan tewas dan dua lainnya terluka akibat ditembaki saat berpatroli pada Rabu (30/11/22) sore. Juru Bicara Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan korban  Gilang Aji Prasetya, tewas dengan  luka tembak di wajah.

Sedangkan korban luka Fazuarsyah tertembak di punggung kiri, dan satu korban luka lainnya, Dona Bagaskara terkena rekoset di punggung.

"Pelaku penembakan (diduga) Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Anggota ditembaki saat dalam perjalanan patroli menuju Dermaga Logpon," kata Ahmad Mustofa Kamal dalam siaran pers tertulisnya, Rabu malam (30/11/2022).

Juru Bicara Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan korban luka tembak kini dalam penanganan medis.

Kata dia, terduga pelaku kelompok bersenjata mengadang dan menembaki anggota patroli yang menggunakan mobil, menuju Dermaga Logpon, usai mengikuti apel di Mapolres Yahukimo.

"Sempat terjadi baku tembak antara personel patroli dan kelompok penyerang, dan menyebabkan tiga anggota Brimob tertembak," ucapnya.

Baca juga:

Juru Bicara Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal menambahkan, personel gabungan TNI dan Polri yang tiba di lokasi usai mendapat laporan adanya insiden penghadangan, masih sempat terlibat kontak senjata. Akan tetapi, kelompok penyerangan kemudian melarikan diri.

Hingga kini tim gabungan TNI dan Polri masih mengejar kelompok pelaku.

Editor: Rony Sitanggang

  • TNI/Polri
  • konflik papua
  • penembakan di Yahukimo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!