NUSANTARA

Kubu Ical Cuek Agung cs Keberatan Dipecat

"KBR, Bali - Golkar kubu Aburizal Bakrie tak menggubris keberatan kesembilan kader yang dipecat di Musyawarah Nasional, Selasa (2/12) kemarin. Ketua Dewan Pembina Golkar Akbar Tanjung mengatakan surat pemecatan akan segera diterbitkan, termasuk upaya perga"

Martoni Yulius

Kubu Ical Cuek Agung cs Keberatan Dipecat
golkar, akbar tandjung, ical

KBR, Bali - Golkar kubu Aburizal Bakrie tak menggubris keberatan kesembilan kader yang dipecat di Musyawarah Nasional, Selasa (2/12) kemarin. Ketua Dewan Pembina Golkar Akbar Tanjung mengatakan surat pemecatan akan segera diterbitkan, termasuk upaya pergantian antar waktu di DPR.

Mekanisme PAW ditempuh agar kesembilan tak lagi duduk menjadi wakil rakyat di parlemen. Menurutnya, pemecatan terhadap 9 anggota Partai Golkar sah karena diputuskan dalam Munas.

“Maka pengambilan keputusan, maka pengambilan keputasan tertinggi itu di musyawarah nasional. Jadi kalau musyawarah nasional sudah memutuskan untuk di ambil suatu tindakan organisasi kepada yang bersangkutan siapapun dia maka tentu akan ditindak lanjuti oleh DPP. Tindakan organisasi siapapun dia. Disetujui oleh munas maka DPP akan menindak lanjuti pemberentian dia sebagai anggota partai," kata Akbar, Rabu (3/12).

Ia mengatakan langkah-langkah itu akan dilakukan usai Munas Partai Golkar di Bali. Sembilan nama yang tergabung dalam presidium penyelamat Partai Golkar dipecat sebagai anggota Partai Golkar.

Sembilan nama itu Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Agun Gunajar, Yorris Raweyai, Zainudin Amali, Lores Siburian, Leo Nababan, Agus Gumiang dan Nusron Wahid. Sementara itu pemilihan ketua umum Partai Golkar periode 2014-2019 akan dilaksanakan sore ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • golkar
  • akbar tandjung
  • ical

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!