NUSANTARA

Kapoda Maluku Utara Perintahkan Tembak Nelayan Asing

"Kepolisian daerah Maluku Utara memerintahkan anggotanya untuk menembak kapal asing yang masuk di wilayah Indonesia, terutama Maluku Utara."

Erwin Djamilgo

Kapoda Maluku Utara Perintahkan Tembak Nelayan Asing
Susi Pudjiastuti, penangkapan ikan

KBR68H, Ternate – Kepolisian daerah Maluku Utara memerintahkan anggotanya untuk menembak kapal asing yang masuk di wilayah Indonesia, terutama Maluku Utara.


Kapolda Maluku Utara Sobri Efendi Surya mengatakan, perairan Maluku Utara merupakan daerah yang sangat rawan nelayan asing, terutama dari Filipina. Nelayan asing selama beberapa tahun terakhir mencuri ikan di sekitar pulau Morotai dan Halmahera.


“Kita perintahkan kapal kita yang ada di Batang Dua dan Morotai untuk mengambil kesempatan ini. Sudah ada perintah presiden, bagaimana nanti kita lihat situasi di lapangan,” ungkapnya.


Sobri Efendi Surya menambahkan, Polda Maluku Utara mengalami berbagai keterbatasan sarana dan prasarana, sehingga membutuhkan koordinasi dengan pihak TNI angkatan laut dan instansi terkait.


Editor: Antonius Eko 


  • Susi Pudjiastuti
  • penangkapan ikan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!