Bagikan:

Harga Kebutuhan Pokok di Banyuwangi Meningkat

Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur terus naik.

NUSANTARA

Sabtu, 27 Des 2014 18:33 WIB

Author

Hermawan

Harga Kebutuhan Pokok di Banyuwangi Meningkat

Harga, kebutuhan Pokok, Cabai

KBR, Banyuwangi- Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur terus naik. Komoditas yang naik diantaranya cabai rawit menjadi Rp 80 ribu perkilogramnya atau naik 10 ribu rupiah. Kenaikan harga cabai rawit ini juga dikuti dengan naiknya harga daging ayam dan telur yang naik Rp 2 ribu per kilogramnya.

Menurut salah seorang pedagang di Pasar Jajag Banyuwangi Sutarni, naiknya harga kebutuhan pokok ini karena permintaan dari konsumen cukup tinggi. Sementara pasokan barang dari distributor berkurang.

“Harga cabai yang terus meningkat. Cabai kayaknya kebutuhan ya untuk Natalan dan harga telor naik yang biasanya 17 ribu muali sudah ada 5 hari 19 ribu. Peningkatan kebutuhan menjelang Maulidan terus kalau telor terus naiknya. Hari besarnya itu Maulid Nabi kebutuhan banyak sekali telur,”kata Sutarni (27/12)

Pedagang di Pasar Jajag Banyuwangi Sutarni memperkirakan, harga kebutuhan pokok ini masih akan terus naik jika stok barang terus berkurang. Apalagi Januari tahun depan bertepatan dengan sejumlah perayaan keagamaan.

Editor: Sutami

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending