NUSANTARA

Dinas PU Rembang Dituding Sarang Mafia

"Sejumlah kalangan menyoroti Dinas Pekerjaan Umum Kab. Rembang, Jawa Tengah, karena diduga sejumlah oknum pegawainya ikut menangani proyek."

Musyafa

Dinas PU Rembang Dituding Sarang Mafia
dinas PU, rembang, mafia

KBR,Rembang - Sejumlah kalangan menyoroti Dinas Pekerjaan Umum Kab. Rembang, Jawa Tengah, karena diduga sejumlah oknum pegawainya ikut menangani proyek.

 

Wiwik Dwiyono, dari lembaga swadaya masyarakat Rembang, menjelaskan para pegawai meminjam bendera CV orang lain, untuk menggarap proyek, dengan sistem bagi hasil. 


Rata rata di bawah nilai Rp 200 juta. Akibatnya banyak rekanan yang tidak mendapatkan pekerjaan. Ia mendesak Pemkab membasmi mafia proyek di lingkungan dinas/instansi.

 

"Lucunya sekarang ini yang punya CV, justru menganggur, karena CV mereka dipinjam oleh pegawai DPU. Jangan mentang-mentang pemerintah pasti kuasa dan menang. Masyarakat juga punya hak, " keluhnya saat mengadu ke gedung DPRD Rembang, Kamis (04/12).

 

Pelaksana Tugas Bupati Rembang, Abdul Hafidz berjanji akan menindaklajuti masalah tersebut.

 

"Kami segera mengklarifikasi dan membenahi dari dalam. Kalau menemukan penyimpangan, pasti akan ditindak, " tegasnya.

 

Hafidz mempersilahkan masyarakat terus mengawasi kinerja bawahannya, untuk perbaikan birokrasi.


Editor: Antonius Eko 


  • dinas PU
  • rembang
  • mafia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!