NUSANTARA

Wali Kota: Green Radio Sesuai dengan Konsep Pembangunan Kota Pekanbaru

"KBR68H, Jakarta "

Doddy Rosadi

Wali Kota: Green Radio Sesuai dengan Konsep Pembangunan Kota Pekanbaru
green radio, pekanbaru, peluncuran, konsep kota

KBR68H, Jakarta – Kehadiran Green Radio di Pekanbaru mendapat respon positif. Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan, kehadiran Green Radio di Pekanbaru sejalan dengan tiga konsep pembangunan kota Pekanbaru di masa depan. Tiga konsep tersebut yaitu menjadikan Kota Pekanbaru sebagai kota pintar atau Smart City, kota layak hidup dan melakukan pembangunan dengan pendekatan Green City.

“Pendekatan Green City ini yaitu pembangunan secara komprehensif di semua aspek seperti green economy, green technology dan lingkungan yang layak berkelanjutan,” jelas Firdaus, seperti dikutip dari www.pekanbaru.co.

Secara kelembagaan Green Radio Pekanbaru bernaung di bawah PT Media Lintas Inti Nusantara, Jakarta, perusahaan yang   melahirkan Kantor Berita Radio (KBR) 68H dan Green Radio Jakarta.  Rencananya, peluncuran radio yang bermarkas di Jalan Putri Nilam No 51 ini,  dihelat Januari 2014 bersamaan dengan acara  “Green Economic Forum”.

Firdaus menjelaskan, konsep-konsep Green City pada intinya adalah mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan, membangun, memelihara lingkungan yang asri, sehat dan bersih. Konsep tersebut akan terwujud jika masyarakat bisa melakukan perubahan dalam pola berfikir dan cara berperilaku.

“Jika pola berfikir yang selama ini cuek dengan lingkungan, mari ubah cara berfikir dan cara berperilaku menjadi sangant peduli terutama menjaga perilaku bersih dan sehat,” ujar Firdaus.

Station Manager Green Radio Pekanbaru, Sari Indriati menjelaskan, Green Radio akan siaran perdana dan siap menyapa Sahabat Green, hari ini, Senin 2 Desember 2013. Kehadiran Green Radio Pekanbaru  pada frekuensi 96,7 fm ini dinilai akan sangat membantu pembangunan kota Pekanbaru yang berkonsep Green City tersebut.

“Green Radio Pekanbaru akan menghadirkan konten-konten siaran yang berisi edukasi, inspirasi dan informasi terkait lingkungan dan mengajak masyarakat untuk menjadikannya sebagai gaya hidup,” jelas Sari.

Sari menjelaskan, Green Radio telah sukses mengudara di Jakarta sejak tahun 2008 lalu. Kehadiran Green Radio di Pekanbaru merupakan jaringan pertama Green Radio dan akan terus dikembangkan di beberapa di kota-kota besar di Indonesia.

“Untuk program pertama yg ada di Green Radio yaitu PADI – Pekanbaru Dialog  yang dipandu oleh Amel Marzain, dilanjutkan acara MAHONI – Masyarakat, Hutan dan Nasib Negeri. Kemudian siangnya dilanjutkan dengan acara MERANTI yaitu Musik Enak dengan Ragam Informasi dan Tips yang dipandu Alya Roesli.  Jangan lupa sahabat green, stay green on green radio,” ungkap Sari.

Baca: Berjuang di Udara, Menginspirasi Pendengar

  • green radio
  • pekanbaru
  • peluncuran
  • konsep kota

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!