NUSANTARA

Korban Banjir Bandang di Minasaha Utara Belum Ditemukan

"KBR68H, Jakarta - Tim SAR Kabupaten Minahasa Tenggara masih mencari seorang korban banjir bandang di Kecamatan Ratahan."

Indra Nasuiton

Korban Banjir Bandang di Minasaha Utara Belum Ditemukan
Korban Banjir Bandang, Minasaha Utara, tim sar

   
KBR68H, Jakarta - Tim SAR Kabupaten Minahasa Tenggara masih mencari seorang korban banjir bandang di Kecamatan Ratahan. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minahasa Tenggara Erik Manarointong mengatakan, korban bernama Yanti Bilih berusia 11 tahun berjenis kelamin perempuan. Korbanhanyut terbawa arus air bersama rumahnya. Saat ini petugas masih menelusuri Sungai Palaos untuk mencari korban.

"Airnya menyambar rumah, sempat ditarik bapaknya, tetapi tetap terseret arus, samapai saat ini kita masih melakukan pencarian oeh basarnas, TNI polri dan masyarakat, hari ini juga kita lakukan pencarian, mulai menyisiri sungai kemudian timsar juga sudah menurunkan perahu karet untuk menyisir pinggiran sungai," kata Erik kepada KBR68H

Banjir bandang melanda Kecamatan Ratahan Minahasa Tenggara. Hujan deras yang mengguyur kawasan Gunung Tamporok itu mengakibatkan lima desa terendam banjir. Kelimanya adalah desa  Lowu 1, Lowu 2, Nataan, Tosu raya dan Rasi. Akibat banjir ini puluhan rumah terseret arus.

Editor: Nanda Hidayat

  • Korban Banjir Bandang
  • Minasaha Utara
  • tim sar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!