NUSANTARA

Diserbu Wisman, Hotel Di Raja Ampat Ludes

"KBR68H, Jakarta - Hotel di tujuan wisata Raja Ampat Papua Barat ludes dalam liburan tahun baru ini."

Guruh Riyanto

Diserbu Wisman, Hotel Di Raja Ampat Ludes
Raja Ampat, Wisatawan Mancanegara, Hunian Hotel, Tahun Baru

KBR68H, Jakarta - Hotel di tujuan wisata Raja Ampat Papua Barat ludes dalam liburan tahun baru ini. Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia PHRI Carla Parengkuan mengatakan, habisnya hotel di tujuan wisata di bumi Cendrawasih itu baru terjadi tahun ini. Sebab, jumlah hotel di situ tidak dapat mengimbangi serbuan wisatawan mancanegara.

"Wisatawan mancanegara selain lombok, mereka ke Papua Barat, Raja Ampat. Raja Ampat sangat diminati sampai hunian hotel 100% karena tidak banyak hunian hotel di sana," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PHRI Carla Parengkuan ketika dihubungi KBR68H, Minggu (29/11).

Wakil Sekretaris Jenderal PHRI Carla Parengkuan menambahkan, peningkatan kedatangan wisatawan mancanegara turut dipengaruhi oleh melemahnya nilai Rupiah. Sebab, ini meningkatkan daya beli mereka di Indonesia. Kepulauan Raja Ampat selama ini dikenal karena memiliki keindahan alam bawah laut.

  • Raja Ampat
  • Wisatawan Mancanegara
  • Hunian Hotel
  • Tahun Baru

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!