NUSANTARA

Pengungsi Banjir Kampung Melayu Mulai Alami Gangguan Kesehatan

"Pengungsi di posko banjir Dinas Kesehatan Jakarta Timur mulai mengeluhkan beragam penyakit. Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Syarifudin mengatakan para pengungsi mengeluhkan penyakit kulit, gatal-gatal dan diare."

Ade Irmansyah

Pengungsi Banjir Kampung Melayu Mulai Alami Gangguan Kesehatan
banjir, Jakarta, Bogor, Katulampa

Pengungsi di posko banjir Dinas Kesehatan Jakarta Timur mulai mengeluhkan beragam penyakit. Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Syarifudin mengatakan para pengungsi mengeluhkan penyakit kulit, gatal-gatal dan diare.

“Lokasi banjir Kampung Melayu kan ada beberapa titik. Dari mulai Bidara Cina sampai dengan Kampung Pulo itu berapa titik yang jalan gang-gang itu. Jadi yang ada Puskesmas kelurahan kan di Kampung Pulo sama di Bidaracina. Yang di RW 03 itu ga ada puskesmasnya. Jadi pas banjir belum gede kita buka pos di situ. Kalo udah kerendam yang mereka lari ke Sudin. Kita buka posko kesehatan juga di Sudin,” kata Syarifudin.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Syarifudin menambahkan, selain bantuan kesehatan, Pemprov DKI juga memberikan bantuan makanan pada warga Kampung Melayu berupa roti dan bubur kacang hijau serta bantuan alat evakuasi seperti perahu karet.

  • banjir
  • Jakarta
  • Bogor
  • Katulampa

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!