NUSANTARA

DKI Sudah Siapkan Lahan untuk Taman Kota Baru

"DKI Sudah Siapkan Lahan untuk Taman Kota Baru"

Pipit Permatasari

DKI Sudah Siapkan Lahan untuk Taman Kota Baru
DKI, Taman Kota Baru

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih mencari lahan-lahan terlantar untuk dijadikan ruang terbuka hijau (RTH). Sebelumnya, Pemprov sudah mendapatkan lahan yang akan dihijaukan dan dijadikan taman kota ini di beberapa lokasi, seperti di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Gubernur Jakarta Joko Widodo mengatakan luas total RTH baru untuk tahun depan sekira 50 hektar.

"Tahun depan itu dimulai Taman BMW. Kurang lebih 30 hektar plus danaunya. Ria Rio ada 15 hektar, di Sunter plus ada danaunya. Di Pesanggrahan ada 8 hektar. Itu kan gede-gede. Pokoknya yang belum ada lahannya kita beli. Belum ada beli. Pokoknya akan kita perbanyak dengan cara itu,” jelas Joko Widodo.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Jakarta tahun depan menganggarkan lebih dari Rp 1 triliun untuk menambah RTH. Untuk Danau Ria Rio ada di Jakarta Timur, Taman BMW dan Sunter di Jakarta Utara, serta Pesanggrahan di Jakarta Selatan.


  • DKI
  • Taman Kota Baru

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!