Bagikan:

Pemilu 2024: Pemkot Solo Copot Spanduk Anies, Ganjar

Spanduk dukungan untuk pasangan Anies-Aher dan pasangan Ganjar-Yenny dicopot karena melanggar aturan.

NUSANTARA

Selasa, 08 Nov 2022 17:58 WIB

Pemilu 2024

Spanduk dukungan capres-cawapres 2024 di Solo sebelum dicopot. Foto diambil Rabu (2/11/2022). (Foto: KBR/Yudha Satriawan)

KBR, Solo - Pemerintah Kota Solo Jawa Tengah mencopoti spanduk bergambar dukungan pencalonan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2024.

Kepala Satpol PP Arif Dharmawan mengatakan pencopotan dilakukan karena melanggar aturan pemasangan spanduk. Menurut Arif, spanduk yang dicopot ada di tujuh lokasi.

"Sampai hari ini ada tujuh spanduk yang kita tertibkan. Tujuh spanduk di tujuh lokasi. Ada yang dipasang di pepohonan, di traffic light, jembatan, taman, dan zona white area. Pemasangan itu melanggar Peraturan Walikota maupun Peraturan Daerah," kata Arif saat dihubungi, Selasa (8/11/2022).

Arif menambahkan kegiatan pencopotan spanduk tersebut sudah dikoordinasikan dengan pengurus partai politik maupun organisasi relawan yang memasang spanduk.

Spanduk maupun baliho bergambar pasangan capres-cawapres yang berlogo partai politik mauupun relawan mulai marak di Solo.

(Keterangan foto: Spanduk dukungan capres-cawapres 2024 di Solo sebelum dicopot. Foto diambil Rabu (2/11/2022). (Foto: KBR/Yudha Satriawan)

Baca juga:

Dari pantauan di beberapa lokasi, spanduk bergambar pasangan Anies Baswedan & Ahmad Heryawan Aher berbaju putih terpajang di berbagai lokasi padat lalu lintas di Solo.

Bekas Gubernur DKI Jakarta dan bekas Gubernur Jawa Barat politisi Partai keadilan Sejahtera itu mejeng dengan nuansa warna ungu dan putih.

Identitas spanduk hanya berisi gambar dan tulisan nama. Tulisan dengan tagline Bersatu Bersama untuk Indonesia itu berlogo Jangkar Nusantara, jaringan relawan kedua kandidat.

Baliho lain yang dicopot adalah baliho bernuansa merah putih bergambar politisi PDIP Ganjar Pranowo dengan putri bekas Presiden Abdurrahman Wahid, Yenni Wahid. Baliho itu ikut menghiasi kota Solo.

Logo Partai Solidaritas Indonesia PSI tampak berada di atas kedua gambar kandidat tersebut dan gamblang tulisan Capres Cawapres 2024. Baliho pasangan Ganjar-Yenny mengusung tagline Hadir Kerja Untuk Rakyat.

Kedua pasangan Anies-Aher maupun Ganjar-Yenny memasang simbol 2024 sebagai tahun pesta demokrasi atau Pemilu.

Baca juga:

Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kejar Tayang Pengesahan RKUHP

Most Popular / Trending