BERITA

Warga Solo Gelar Aksi Lawan Terorisme Di Perancis

"Salah seorang peserta aksi, Suciati mengatakan, aksi ini sebagai bentuk keprihatinan masih adanya tindakan brutal yang tidak berperi kemanusiaan."

Yudha Satriawan

Warga Solo Gelar Aksi Lawan Terorisme Di Perancis
Aksi tolak terorisme (Foto : Yudha Satriawan)

KBR, Solo - Sekelompok warga di Solo menggelar aksi doa bersama dan penggalangan tanda tangan mengecam aksi terorisme di Perancis yang menewaskan 153 orang dari berbagai negara. Salah seorang peserta aksi, Suciati mengatakan, aksi ini sebagai bentuk keprihatinan masih adanya tindakan brutal yang tidak berperi kemanusiaan. Suci berharap aksi terorisme yang terjadi di Perancis tidak merembet ke Indonesia dan menjadi aksi terorisme yang terakhir.

“Ya ini aksi kami sebagai bentuk keprihatinan dan ungkapan duka cita dengan apa yang sedang terjadi di Perancis. Sebagai manusia, kami juga merasakan apa yang mereka rasakan sebagai korban aksi terorisme, kami turut sedih dan mengutuk aksi terorisme. Ini aksi Pray For Paris, anti terorisme, ya harapan kami, tidak ada lagi aksi terorisme,” jelasnya.

Dalam aksi tersebut, sekelompok remaja berbagai agama menggelar doa bersama dan penggalangan tanda tangan upaya pemberantasan terorisme. Lebih dari 100 tanda tangan dan ungkapan mengecam aksi terorisme tertulis di lembaran poster putih dibawah gambar menara eiffel, ikon perancis dan dengan tulisan Pray For Paris.  Tulisan ungkapan warga di Solo ini antara lain ISIS bukan Islam, Stop terorisme, bersatu lawan aksi terorisme, dan sebagainya.

Editor : Sasmito Madrim

  • bom paris
  • terorisme
  • perancis
  • Toleransi
  • Jawa Tengah
  • petatoleransi_09Jawa Tengah_biru

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!