NUSANTARA

Kerusakan Rumah di Bogor Akibat Puting Beliung Kemungkinan Bertambah

"Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bogor menyatakan jumlah rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Kecamatan Ciomas, bertambah."

Indra Nasution

Kerusakan Rumah di Bogor Akibat Puting Beliung Kemungkinan Bertambah
bencana, puting beliung, rumah rusak

KBR, Jakarta- Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bogor menyatakan jumlah rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Kecamatan Ciomas, bertambah.

Sebelumnya ada 150 rumah yang rusak di 3 kelurahan. Kepala BPBD Bogor, Yos Sudradjat mengatakan, saat ini pihak masih mendata berapa jumlah pasti rumah yang rusak tersebut. hari ini kata dia sejumlah rumah sudah dibersihkan dari angin puting beliung. sementara untuk masyarakat yang terdampak diungsikan ke rumah sanak keluarga.

"Jadi perkembangan terakhir pagi ini teman-teman di 5 lokasi mengadakan pendataan langsung kerusakan rumah apakah itu rusak ringan, berat dan sedang, data sementara memang data, tetapi data yang disajikan kemarin belum valid," kata Yos kepada KBR.

Sebelumnya, hujan disertai angin kencang melanda wilayah Bogorsebanyak 150 rumah di tiga Kelurahan di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, rusak diterpa angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sebanyak 5 orang dikabarkan mengalamii luka-luka karena tertimpa material atap bangunan rumah.

Editor: Dimas Rizky

  • bencana
  • puting beliung
  • rumah rusak

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!