NUSANTARA

Gubernur NTB: Kaji Ulang Dana Pembangunan Gedung Setwan

"KBR, Mataram-Gubernur provinsi NTB M. Zainul Majdi meminta DPRD meninjau ulang dana pembangunan gedung Sekretariat Dewan (Setwan) NTB. Menurutnya, dana pembanungan yang mencapai Rp 29 miliar itu terlalu besar."

Zainudin Syafari

Gubernur NTB: Kaji Ulang Dana Pembangunan Gedung Setwan
Gubernur NTB, Gedung Setwan, dana

KBR, Mataram-Gubernur provinsi NTB M. Zainul Majdi meminta DPRD meninjau ulang dana pembangunan gedung Sekretariat Dewan (Setwan) NTB. Menurutnya, dana pembanungan yang mencapai Rp 29 miliar itu terlalu besar.

Sekretaris DPRD NTB,  Ashari  mengatakan, pembangunan gedung Setwan mulai dianggarkan pada APBD tahun 2015 sebesar Rp 11 milyar. Sisa dari hasil efisiensi anggaran itu, kemungkinan akan dianggarkan pada APBD Perubahan.

“Anggarannya dengan perencanaan dan pengawasan semuanya sekitar 29 miliar, cuman ini pak gubernur minta ini diefisienkan lagi yang mana-mana yang bisa diefiseinkan. Untuk efisiensi dana tersebut masih belum bisa dipastikan karena akan menunggu ahlinya nanti tapi dalam waktu dekat ini paling lama" kata Ashari (17/10).

Sekertaris DPRD NTB Ashari menambahkan, pembangunan gedung Setwan akan dilakukan di sebelah utara gedung DPRD NTB dengan struktur gedung tiga lantai. Sementara itu, gedung DPRD NTB saat ini juga akan direnovasi sebagai tempat bagi semua alat kelangkapan dewan. Gedung DPRD diharapkan bisa menampung ruangan untuk sepuluh fraksi dan lima komisi. Renovasi dilakukan karena gedung DPRD saat ini belum cukup untuk menampung semua alat kelengkapan dewan.

Editor: Nanda Hidayat

  • Gubernur NTB
  • Gedung Setwan
  • dana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!