NUSANTARA

Pemprov DKI Bentuk Satgas untuk Antisipasi Pohon Tumbang

"KBR68H, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta sudah menyiapkan Tim Satuan Tugas (Satgas) di tiap Kelurahan untuk mengantisipasi adanya pohon tumbang akibat hujan dan angin besar yang terjadi di Jakarta."

Danu Mahardika

Pemprov DKI Bentuk Satgas untuk Antisipasi Pohon Tumbang
satgas, pohon tumbang, ahok

KBR68H, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta sudah menyiapkan Tim Satuan Tugas (Satgas) di tiap Kelurahan untuk mengantisipasi adanya pohon tumbang akibat hujan dan angin besar yang terjadi di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, tugas ini nantinya akan berada dibawah kordinasi Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Kata dia tim satgas juga akan langsung berkordinasi dengan pihak terkait jika di wilayahnya terjadi genangan air atau bahkan banjir.

"Kita tuh sebenarnya sudah ada satgas-satgas di Kelurahan untuk lakukan tindakan cepat. Kalau pohon-pohon besar mah langsung disikat orang. Antisipasi rubuh kita bisa ganti bertahap. Kalau soal banjir masih belum bisa sepenuhnya kita tanganin. Misalnya kita ambil contoh waduk Pluit saja kita hanya bisa menggali 20 persen. Itu karena sisi kanan masih dipenuhi oleh rumah-rumah liar. Sungai juga begitu," terang Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (30/10)

Sebelumnya Posko Pohon Tumbang Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta mencatat hingga kini ada sekitar 35 pohon yang tumbang di Ibu Kota dari awal Oktober lalu. Jumlah terbanyak pohon tumbang ada di wilayah Jakarta Selatan lalu disusul dengan Jakarta Pusat yang terbanyak kedua.

Editor: Doddy Rosadi

  • satgas
  • pohon tumbang
  • ahok

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!