NUSANTARA

Besok, Gubernur Atut Dilaporkan ke KPK

"KBR68H, Jakarta- Lembaga Kajian Independen Banten bakal melaporkan sejumlah kasus dugaan korupsi yang diduga dilakukan oleh Gubernur Banten, Ratu Atut Chosyiah kepada KPK, Kamis besok."

Dimas Risky

Besok, Gubernur Atut Dilaporkan ke KPK
korupsi, gubernur atut, kpk, akil mochtar

KBR68H, Jakarta- Lembaga Kajian Independen Banten bakal melaporkan sejumlah kasus dugaan korupsi yang diduga dilakukan oleh Gubernur Banten, Ratu Atut Chosyiah kepada KPK, Kamis besok.

Koordinator Lembaga Kajian Independen Banten, Dimas Koesma mengatakan, nilai dugaan korupsi yang akan dilaporkan sebesar Rp 400 miliar. Dia berharap, KPK segera mengusut kasus-kasus yang melibatkan diduga melibatkan Atut dan orang-orang terdekatnya.

"Dilaporkan ke KPK pertama dana hibah 2012 sebesar Rp 304 miliar. Kedua ada beberapa dugaan korupsi yang terjadi di beberapa SKPD atau beberapa dinas. Bukti sudah kita pegang. Dari sisi kajian pun sudah kita lakukan kajian juga, termasuk bukti lapangan. Sebetulnya sangat bisa terlihat kasus itu. KPK bisa memanggil orang-orang yang nanti kita.. ada di situ semua datanya, termasuk penerimanya juga," ujarnya saat dihubungi KBR68H, Rabu (9/10).

Koordinator Lembaga Kajian Independen Banten, Dimas Koesma. Sebelumnya, Gubernur Banten, Ratu Atut Chosyiah diduga tersangkut kasus suap yang melibatkan adiknya Tubagus Chaery Wawan dalam kasus sengketa pemilukada Lebak, Banten.

Wawan diduga menyuap ketua MK Akil Mochtar sebesar Rp 1 miliar terkait sengketa pemilukada itu. Saat ini KPK sudah mencekal Atut untuk tidak berpergian ke luar negeri. Jumat lusa, Atut akan diperiksa oleh KPK terkait kasus tersebut.

Editor: Suryawijayanti 

  • korupsi
  • gubernur atut
  • kpk
  • akil mochtar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!