NUSANTARA

Angka Golput Pilkada Ciamis Capai 30 Persen

"Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis memperkirakan tingkat golput dalam pemilihan bupati di sana mencapai 30 persen lebih."

Sasmita Madrim

Angka Golput Pilkada Ciamis Capai 30 Persen
Golput Pilkada Ciamis, KPU Ciamis

KBR68H, Jakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis memperkirakan tingkat golput dalam pemilihan bupati di sana mencapai 30 persen lebih. Anggota KPU Ciamis, Tatat Hartati mengatakan, besaran golput tersebut masih dalam kategori yang wajar. Sebab sebagian besar alasan pemilih golput dikarenakan tidak dapat meninggalkan pekerjaannya di luar kota.


"Biasanya yang kerja di luar kota. Karena dia berpikir begini, daripada dia datang menghabiskan uang segitu. Jadi perhitungannya seperti itu. Semisal dari Bandung habis biaya berapa. Jadi sebagian besar begitu yang berada dari luar kota Ciamis," ujar Tatat Hartati kepada KBR68H, Minggu(22/9/2013).


Anggota KPU Ciamis, Tatat Hartati menambahkan pemungutan suara pemilihan Bupati Ciamis telah berakhir siang tadi dengan tertib dan aman. Saat ini sedang berlangsung penghitungan suara di tingkatan TPS. Sementara itu rencana penghitungan cepat yang rencananya dilakukan KPU Ciamis batal dilaksanakan. Menurutnya pembatalan rencana tersebut merupakan kesepakatan dari 4 pasangan calo Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.


Hari ini KPU Ciamis menggelas pelaksanaan Pilbup Ciamis Periode 2013-2018 yang diikuti 4 pasangan calon. Mereka adalah Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata, Bagus Arief Wiwaha-Akasah, Budi Kurnia-Mita Permatasari, dan Heddy Suhendra-Yedi.


Editor : Sutami

  • Golput Pilkada Ciamis
  • KPU Ciamis

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!