Pemkot Solo Bersihkan Coretan Papua Merdeka

"Kami dari Satpol PP mendapat laporan warga, adanya coretan terkait Papua."

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 22 Agus 2019 13:52 WIB

Author

Yudha Satriawan

Pemkot Solo Bersihkan Coretan Papua Merdeka

Aksi vandalisme bernada provokasi terkait masalah Papua di Solo. (Foto: KBR/Yudha Satriawan)

KBR, Solo - Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, menghapus bekas coretan  di sejumlah dinding yang isi muatannya terkait gejolak di Papua. Juru bicara Satpol PP Pemkot Solo Agus Setyawan setelah mendapat laporan adanya oretan di Jalan Dr Sutomo itu kemudian sigap bersama warga segera menghapusnya. 

Menurut Agus, coretan cat semprot itu berisi tulisan bernada provokasi. Lokasi aksi   berada di pertigaan jalan yang padat lalu lintas dan berada di tengah pemukiman penduduk, hotel, maupun pertokoan.

"Kami dari Satpol PP mendapat laporan warga, adanya coretan terkait Papua. Tulisannya "Papua Merdeka", "Papua Berhak Merdeka", dan "tagar Free West Papua" lengkap dengan peta buta Papua. Kami merespon laporan warga dan bersama-sama menghapus vandalisme itu. Kami hanya menjalankan instruksi pimpinan untuk menjaga kondusivitas Kota Solo saja," tutur Agus kepada KBR, pada Kamis (22/8/2019).

Pemkot Solo selanjutnya mengintensifkan patroli wilayah guna mencegah dampak kondisi di sejumlah wilayah di Papua yang sempat rusuh dan bergejolak.

Editor: Fadli Gaper

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17