BERITA

Ribuan Buruh Bandung Demo BPJS Kesehatan

" Mereka menutut otoritas pelayanan kesehatan tersebut agar meningkatkan pelayanannya dan memperbaiki regulasi kesehatan. "

Arie Nugraha

Ribuan Buruh Bandung Demo BPJS Kesehatan
Buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Bandung Jawa Barat menuntut peningkatan pelayanan BPJS Kesehatan, (25/8). (Foto: Arie Nugraha/KBR)

KBR, Bandung - Ribuan buruh berdemonstrasi mendatangi kantor regional Divisi V BPJS Kesehatan Jawa Barat, Jalan Djundjunan, Bandung, Selasa (26/8). Para buruh berasal dari serikat pekerja kimia, energi dan pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia atau PD SPKEP SPSI Jawa Barat.

Mereka menutut otoritas pelayanan kesehatan tersebut agar meningkatkan pelayanannya dan memperbaiki regulasi kesehatan.


Selain itu, buruh juga meminta perusahaan yang melaksanakan program pemeliharaan kesehatan, agar memberikan kelonggaran untuk menunda keikut-sertaan dalam program pemerintah ini.


Para pengunjuk rasa ini merupakan buruh dari serikat pekerja kimia, energi dan pertambangan serikat pekerja dari daerah Bekasi, Karawang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung dan Cimahi.


Para buruh juga berencana memblokir arus lalu lintas di jalan Djundjunan Bandung, beberapa ratus meter dari pintu keluar tol pasteur.


Editor: Agus Luqman 

  • BPJS Kesehatan
  • demo buruh
  • pelayanan kesehatan
  • SPSI
  • serikat pekerja

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!