BERITA

Ende Kembangkan Program Ende e-Learning

"Bupati Ende Marsel W Petu mengatakan, program ini merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten Ende dibidang pendidikan."

Silver Sega

Ende Kembangkan Program Ende e-Learning
ilustrasi (Antara)

KBR, NTT - Pemerintah Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur mulai mengembangkan program Ende e-learning berbasis internet pada tahun ini. Bupati Ende, Marsel W Petu mengatakan, program ini merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten Ende dibidang pendidikan. Kata dia, hal ini bertujuan agar anak-anak di Kabupaten Ende tidak kalah dengan anak-anak dari daerah lain.

"Kegiatan ini juga menjadi bagian dari pada inovasi Kabupaten Ende, Pemerintah Kabupaten Ende di sektor pendidikan, ya untuk maksud mencerdaskan anak-anak kita. Sehingga anak-anak kita tidak kalah bersaing dengan teman-teman di Indonesia bagian barat," kata Bupati Ende yang dihubungi dari Kupang, Selasa (11/8/2015).


Koordinator E-Learning Indonesia, Shanti Maro menambahkan, program e-learning merupakan program pembelajaran berbasis elektronik dan internet. Dia berharap anak sekolah di Ende menggunakan internet untuk hal-hal yang positif.

Sebagai info, program ini dilaksanakan mulai dari kelas empat SD sampai kelas 12 atau kelas 3 SMA. Rencananya program ini akan diluncurkan Menteri Pendidikan Anis Baswedan pada 17 Agustus ini.


Editor : Sasmito Madrim

  • e-Learning
  • Pendidikan Ende
  • internet Nusa Tenggara Timur
  • Program Ende e-learning berbasis internet

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • dian9 years ago

    bagimana mengisntal app ende learning