NUSANTARA

Pilgub Jatim, 42 Persen Golput

"KBR68H,Jakarta-Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memastikan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf menang pertarungan pilkada Jatim dengan metode hitung cepat."

Sasmito

Pilgub Jatim, 42 Persen Golput
pilgub jatim, golput

KBR68H,Jakarta-Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memastikan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf  menang pertarungan pilkada Jatim dengan metode hitung cepat. Direktur Riset Lingkaran Survei Indonesia, Arman Salam mengatakan, berdasarkan hasil quick count, pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf berhasil meraih suara 47 persen lebih dari 96 persen suara yang masuk hingga pukul 4 sore tadi. Menurutnya, kemenangan tersebut tidak akan bergeser karena selisih dengan pasangan lainnya yang unggul yaitu Khofifah mencapai 10 persen.

“Pasangan no.1 di angka 47,91 persen, pasangan no 2 di angka 2,3 persen, pasangan no 3 11, 90 persen kemudian no 4 37,76 persen dengan tingkat partisipasi pemilih 58 persen artinya ada sekitar 42 persen masyarakat Jawa Timur yang tidak ke TPS,”ujar Arman Salam saat dihubungi KBR68H

Direktur Riset Lingkaran Survei Indonesia, Arman Salam menambahkan, data quick count tersebut diambil dari 350 TPS atau 160 ribu pemilih dengan margin error 1 persen. Pilkada Jawa Timur yang digelar hari ini diikuti 4 pasangan Cagub dan Cawagub. Keempat pasangan tersebut diantaranya Soekarwo-Saifullah Yusuf, Eggi Sudjana-Muhammad Sihat, Bambang DH-Said Abdullah dan Khofifah Indar Parawansa dan Herman S.


Editor: Suryawijayanti

  • pilgub jatim
  • golput

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!