NUSANTARA

Inilah Porsi Pembagian Dana Otsus Papua yang Baru

"Badan Legislasi (Beleg) DPR Papua menargetkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Khusus (Raperdasus) pembagian dana otsus sebesar 80% untuk kabupaten dan 20% untuk provinsi, dapat diselesaikan awal bulan depan."

Katarina Lita

Inilah Porsi Pembagian Dana Otsus Papua yang Baru
dana otsus, papua, Lukas Enembe

KBR68H, Jayapura - Badan Legislasi (Beleg) DPR Papua menargetkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Khusus (Raperdasus) pembagian dana otsus sebesar 80% untuk kabupaten dan 20% untuk provinsi, dapat diselesaikan awal bulan depan.


Ketua Baleg DPR Papua, Max Mirino menuturkan dengan diselesaikannya raperdasus ini diharapkan pembagian dana otsus 80:20 dapat direalisasikan pada tahun depan.


“80:20 dana otsus yang Gubernur sudah sampaikan. Musti dibicarakan sekarang, secepat-cepatnya dan final, sebelum APBD 2014 dibahas oleh eksekutif dan DPR pada bulan September,” jelasnya.  


Porsi pembagian dana otsus dalam kepemimpinan Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) porsinya diubah menjadi 80: 20, dari sebelumnya yaknia 60:40. Sepanjang otsus bergulir di Bumi Cenderawasih, regulasi peraturan yang mengatur hal ini belum pernah ada.


Dalam kunjungannya ke Papua beberapa waktu lalu, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi berharap dalam kepemimpinan Lukmen, Perdasus tentang pembagian dana otsus dapat direalisasikan. 


Editor: Antonius Eko 

  • dana otsus
  • papua
  • Lukas Enembe

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!