NUSANTARA

165 Warga Syiah Tak Terdaftar Pemilih Pilgub Jatim

"KBR68H, Jakarta - 165 warga Syiah Sampang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih tetap Pilkada Jawa Timur yang akan digelar tanggal 29 Agustus mendatang. Pemimpin Syiah-Sampang Iklil Almilal mengatakan, warganya bahkan belum menerima undangan pencoblosan te"

Nur Azizah

165 Warga Syiah Tak Terdaftar Pemilih Pilgub Jatim
syiah, pilgub Jatim, sampang

KBR68H, Jakarta - 165 warga Syiah Sampang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih tetap Pilkada Jawa Timur yang akan digelar tanggal 29 Agustus mendatang. Pemimpin Syiah-Sampang Iklil Almilal mengatakan, warganya bahkan belum menerima undangan pencoblosan termasuk informasi tentang Tempat Pemungutan Suara.

"Dulu waktu kami belum dipaksa pindah ke rusun memang sudah ada formulir pemilihan dari KPU di Sampang. Tapi ternyata setelah dicek belum ada, belum terdaftar. Kemarin itu kami didata di Sampang, apakah kami itu memilih, TPS kami di Sampang atau di Surabaya sendiri, ini masih belum jelas," terang Iklil saat dihubungi KBR68H.

Pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dijadwalkan pada 29 Agustus 2013 mendatang. Data Komisi Pemilhan Umum Jawa Timur menyebutkan jumlah pemilih tetap yang akan menggunakan hak suaranya sebanyak 30.019.300 orang. 71.027 TPS akan digunakan dalam pemungutan suara mendatang.
 
Editor: Suryawijayanti 

  • syiah
  • pilgub Jatim
  • sampang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!