BERITA

Sidak Kantor Samsat, Gubernur Sumbar Marah

""Tanya mereka semuanya ya jam 8. Ini saya kan kesal juga dibohongi terus aja.""

Zulia Yandani

Sidak Kantor Samsat, Gubernur Sumbar Marah
Ilustrasi: Samsat Padang (Sumber: FB Samsat padang)

KBR, Padang- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno marah-marah di   kantor Samsat Padang. Pasalnya  saat sidak Gubernur menemukan pelayanan buruk di kantor ini.

Hari pertama masuk kerja, pasca libur Lebaran, sejumlah petugas yang melayani masyarakat belum juga datang. Tak hanya itu, warga juga mengeluhkan masih banyak calo berkeliaran di kantor samsat dengan leluasa keluar masuk ruangan tempat pengurusan pembayaran pajak.

Ibu ibu seperti Tuti dan Yuni ada yang datang sejak pukul  6.30 dan jam 7.45 WIB berharap mendapat pelayanan lebih awal, namun kedua ibu ibu ini mengaku tak kunjung dilayani petugas.

“Jam 8 kurang sudah datang, nunggu seperempat jam, ga juga dilayani. Kalau dapat pagi ya. Masak kayak gitu. Sudah seperempat jam kami nunggu. Tak  ada yang duduk di situ," keluh para ibu.


Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno usai mendengar keluhan warga yang tak dilayani petugas samsat terlihat geram. Ia mempertanyakan kenapa petugas begitu banyak yang belum hadir untuk melayani masyarakat.


“Bapak tidak  bisa baca? Jadwal pelayanan itu tertera jam 8. Kalau bilang jam 8.30 tulis jam 8.30. Orang lihat di pengumuman di situ kalau jam 8 ya jam 8. Jam setengah delapan seharusnya sudah ada dan siap semuanya, jam 8 teng terima orang. Jangan buat alasan yang macam-macam saya tidak suka gitu. Ada bukti otentik tulisan jam 8.30 bukannya. Tanya mereka semuanya ya jam 8. Ini saya kan kesal juga dibohongi terus aja." Geram Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Senin (11/07).

Irwan melanjutkan, "betul juga Pak Jokowi, dia datang itu tidak pernah kasih tau. Langsung datang mendadak mendadak. Kalo dikasi tau banyak dimanipulasi.”

Pelayanan buruk dan banyaknya calo di kantor Samsat Padang bukan hal baru ditemukan saat sidak Gubernur. Beberapa waktu yang lalu, ketika Gubernur Sumatera Barat dijabat pj Gubernur Reydonizar Monek,  bahkan menemukan Kepala Samsat yang tak ada di tempat saat jam kerja . Ketika Gubernur tiba di kantor samsat, para calo langsung menghilang.


Editor: Rony Sitanggang

  • Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno
  • sidak
  • samsat padang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!