BERITA

Pertamina Kalimantan Siapkan Pangkalan dan SPBU Siaga 24 Jam

"Pangkalan dan SPBU siaga itu akan dipasang spanduk, sehingga mudah dikenali masyarakat. Selain itu, Pertamina juga menyiapkan satgas yang tugasnya mengawasi."

Teddy Rumengan

Pertamina Kalimantan Siapkan Pangkalan dan SPBU Siaga 24 Jam
Ilustrasi SPBU Pertamina. Foto: Antara

KBR, Balikpapan – General Manager Pertamina Marketing Operatin Region VI Kalimantan, Fariz Azis mengklaim stok maupun pasokan BBM dan elpiji hingga selesai Lebaran, aman.

Kata Fariz, Pertamina menyiapkan pangkalan dan SPBU siaga yang buka selama 24 jam hingga Lebaran. Pangkalan dan SPBU siaga itu akan dipasang spanduk, sehingga mudah dikenali masyarakat. Selain itu, Pertamina juga menyiapkan satgas yang tugasnya mengawasi.

“Kita punya 35 SPBU yang buka 24 (di Kalimantan) kita tempel spanduk jadi masyarakat tahu, SPBU ini buka 24 jam. Pangkalan-pangkalan elpiji juga harus jelas. Lalu pangkalan-pangkalan siaga juga akan kita tulis, jadi masyarakat tahu,” kata Fariz Azis, Selasa (14/7/2015).

Dia menambahkan, khusus untuk elpiji, Pertamina menyiapkan tambahan stok 3 hingga 4 persen dari rata-rata normal per harinya. Begitu pun BBM, Pertamina menyiapkan tambahan pasokan 5 hingga 10 persen, jika terjadi lonjakan permintaan.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • SPBU 24 jam
  • jelang Lebaran
  • Stok BBM dan Elpiji
  • Pertamina
  • pangkalan siaga

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!