NUSANTARA

Jumat Besok, Puncak Arus Mudik di Denpasar

"KBR, Denpasar - Jumlah arus mudik yang menggunakan terminal Ubung Denpasar, Bali sudah mencapai 7000 penumpang. Puncak arus mudik di Denpasar diperkirakan terjadi Jumat (25/7) besok."

Yulius Martoni

Jumat Besok, Puncak Arus Mudik di Denpasar
jumat, mudik, Denpasar

KBR, Denpasar - Jumlah  arus mudik yang menggunakan terminal Ubung Denpasar, Bali  sudah mencapai 7000 penumpang. Puncak arus mudik di Denpasar diperkirakan terjadi Jumat (25/7) besok.
 
Kepala terminal Ubung Denpasar, A.A.Eka Putra mengatakan terminal Ubung mensiagakan 12 bus cadangan  untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan bus regular sebanyak 139 unit. Sementara selama arus mudik lebaran, bus yang terpakai rata-rata sekitar 70 unit perharinya.

“Kalau kami perkirakan arus puncaknya tanggal 25, H-3 puncaknya hari Jumat tanggal 25 Juli karena hari pendek mungkin setelah tengah hari, setelah sembahyang bagi teman-teman yang mau ke Jawa mungkin langsung mencari Bis. Saya pikir tanggal 25 Juli puncaknya arus mudik dari terminal Ubung”.

Ia mengatakan hingga saat ini pemudik yang datang langsung terangkut dan belum ada penumpang yang terlantar. Terminal Ubung buka 24 jam untuk menampung penumpang dengan jurusan terjauh yaitu ke Jakarta, Bandung dan Bogor.

Di terminal Ubung juga tersedia posko kesehatan  dan posko pengamanan dari kepolisian. 


Editor: Luviana

  • jumat
  • mudik
  • Denpasar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!