NUSANTARA

SAR DKI Masih Cari Korban Tenggelamnya Kapal Wisata

"Dua penumpang kapal wisata KM Rakatua masih belum ditemukan pasca tenggelam di wilayah Pulau Sangiang, Banten, Sabtu (13/7) malam."

Eric Permana

SAR DKI Masih Cari Korban Tenggelamnya Kapal Wisata
SAR, DKI, kapal tenggelam, banten

KBR68H, Jakarta - Dua penumpang kapal wisata KM Rakatua masih belum ditemukan pasca tenggelam di wilayah Pulau Sangiang, Banten, Sabtu (13/7) malam. 

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR DKI Jakarta, Suyatno mengatakan timnya baru menemukan sekira 21 dari 23 total penumpang kapal tersebut. Mereka saat ini dirawat di Rumah Sakit Krakatau Media. Kata dia, dua orang yang masih dicari tersebut merupakan warga negara Indonesia.

“Masih mencari pak, dua yang belum ketemu pak. Terakhir empat saya angkat jadi sudah 21 ketemu. Yang enam warga asing, orang Jepang. 17 nya orang Indonesia. Ada yang patah tulang pak, ada yang Hipotermia. kejadiannya Sabtu malam 23.30 WIB,”ujar Suyatno saat dihubungi KBR68H.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR DKI Jakarta, Suyatno menambahkan, timnya akan kembali melanjutkan pencarian dua orang hilang pada Senin (15/7).

Sebelumnya, kapal wisata KM Rakatua tenggelam di sekitar Pulau Sangiang, Banten. Diduga tenggelamnya kapal tersebut akibat cuaca buruk. Total penumpang berjumlah 23 orang. Enam diantaranya merupakan warga asing dari Jepang.

Editor: Antonius Eko

  • SAR
  • DKI
  • kapal tenggelam
  • banten

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!