NUSANTARA

Ribuan Kendaraan Mengantre di Pelabuhan Merak

"Sebanyak 1600 kendaraan tidak bisa terangkut dari Pelabuhan Merak, Banten, lantaran ditutupnya satu dermaga. Juru Bicara PT ASDP Indonesia Ferry, Christine Hutabarat mengatakan, satu dermaga itu ditutup karena rusaknya jembatan pelintas. Sehingga kata dia"

Danu Mahardika

Ribuan Kendaraan Mengantre di Pelabuhan Merak
pelabuhan merak, kendaraaan, dermaga

KBR68H, Jakarta - Sebanyak 1600 kendaraan tidak bisa terangkut dari Pelabuhan Merak, Banten, lantaran ditutupnya satu dermaga. Juru Bicara PT ASDP Indonesia Ferry, Christine Hutabarat mengatakan, satu dermaga itu ditutup karena rusaknya jembatan pelintas. Sehingga kata dia, arus lalu lintas di Pelabuhan Merak jelang mudik sangat padat.

"Dermaga V kami tutup karena ada perbaikan. (Arus lalu lintas sekarang?) Sekarang padat. Kan kalau satu hari itu dapat sekitar 20 trip dari dermaga V itu. Kalau rata-rata kendaraannya 80 unit, berarti 80 x 20 itu 1600 kendaraan per hari yang tidak bisa terangkut karena dermaga V tutup," jelasnya saat dihubungi KBR68H, Minggu (28/7)

Juru Bicara PT ASDP Indonesia Ferry, Christine Hutabarat menambahkan, saat ini hanya ada empat jalur yang dibuka di Pelabuhan Merak. Pihaknya pun meminta masyarakat yang tidak terlalu berkepentingan untuk tidak melakukan perjalanan melalui Merak. Sebab hanya akan memperparah lalu lintas di pelabuhan.

Sebelumnya sebuah truk pengangkut tepung tapioka berkapasitas 28 ton tercebur dan tenggelam di Pelabuhan Merak karena jembatan dermaga yang dilaluinya ambruk.

Editor: Antonius Eko 

  • pelabuhan merak
  • kendaraaan
  • dermaga

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!